Sabtu, 03 Agustus 2019

Panduan lengkap mengenal google analytics dan pengertian bounce rate


Faktor dimana Google analytics sangat perlu sekali didalam sebuah blogging,agar mendapatkan sebuah point oleh website yang akan dikembangkan dimesin pencari Google tentunya.Google analytics sendiri merupakan sebuah situs yang gratis disediakan oleh pihak google,dengan menyempurnakan tampilan sebuah laman kita di search engine.

Namun disini saya akan mengulas sedikit tentang pengertian pada Google analytics tersebut agar dapat anda terapkan pada website yang baru dibuat mau pun sudah lama ,faktor besarnya situs ini sangat sederhana untuk kita pelajari ,akan tetapi apa bila anda salah pengertian ,suatu kualitas maka akan berakibat fatal untuk website anda tersebut.

Jika anda belum mendaftarkan blog keGoogle analytics maka daftar langsung kesitus tersebut,dan jika anda sudah mendaftarkan blog anda ke google analytics ,maka akan disajikan dengan beberapa faktor terpenting ,didalamnya.

Contoh dan pengertian Google Analytics
situs ini merupakan sebuah flatrom blogger yang sangat kita perlukan untuk sebuah website agar mendapatkan rutintas user yang aktif ,dan mengetahui berapa jumlah user disetiap saat pada website kita tentunya.Lalu bagaimana jika blog tanpa google analytics,tidak ini merupakan sebuah hal yang tidak ada unsur pada blog tentunya.

Jadi disini bahwa google analytics sangat penting pada website kita,bukan sekedar penting tapi sangat berguna sekali kiat mendapatkan pagepiews blog juga tentunya.

Lalu bagaimana Cara Mendatangkan pengujung
cukup anda sajikan konten yang berkualitas untuk pengujung,ini pondasi yang sangat kuat untuk website,agar mendapat peringkat 1 di Google.namun ada teknisi yang harus anda ketahui,membahas sebuah konten yang bermanfaat itu tidak mudah,membutuhkan waktu dan kerja keras seorang blogger agar nangkring di halaman 1.

Dan apa bila anda membuat sebuah konten yang berkualitas tentu pengujung dan mesin pencari akan ,menemukan sebuah popularitas website yang anda buat,dan ada juga yang anda perhatikan membuat konten yang unik ,oirignal bukan hasil copypaste.melainkan murni hasil tulisan anda sendiri.

Lalu bagaimana Pengguna Aktif Anda Dari Waktu Ke Waktu
ini sama hal nya dengan diatas,namun jika salah satu pengguna/pengujung yang anda lihat tidak menilai sebuah website,baik buruknya,namun mereka bisa mengatakan konten tidak berkualitas dan tidak bermanfaat.

disini kita bisa menilai sebuah faktor pengguna atau pengujung dari sesi halaman kita sendiri,didalam point tersebut kita akan melihat sebuah erosiasi pengunjung yang mana bisa bertahan pada sebuah website kita dan mana yang tidak bertahan lama-lama pada sebuah halaman kita tersebut.

Biasanya website yang baru saja kita bangun,tidak akan mendatangkan pengguna atau pengujung,melainkan google saja belum mendeteksi sebuah website kita bukan.namun lama kelamaan akan berkembang juga sebuah konten ,karena adanya unsur yang menarik pada website tersebut.

Bagaimana  Bounce Rate ini dihitung
Rumusnya Bounce rate, (jumlah pengujung dimana dimana mereka satu halaman)/jumlah total kunjungan ) x 100% 

Misalkan blog anda dikunjungi 300 ribu pengujung/bulan ,maka pengujung yang aktif disatu halaman berjumlah 12.000.

Dan tentu anda tidak perlu capek-capek menghitung nya,dan sudah ada tool Google analytics .

Artikel Terkait

Panduan lengkap mengenal google analytics dan pengertian bounce rate
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email


EmoticonEmoticon